Rabu, 27 Agustus 2014

Tips Foto Bunga


Salah satu pertanyaan yang kadang terabaikan dalam memotret bunga adalah “Adakah gangguan pada saat mengambil foto tersebut baik pada foreground maupun background”.
Taman diisi dengan segala macam gangguan potensial. Diantaranya mungkin gudang alat, pagar, bunga lainnya, garis pakaian dll. Sebuah keputusan harus dibuat apakah Anda ingin memasukkan elemen-elemen atau menghapusnya dari foto Anda.Entah pilihan adalah sah tetapi dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin akan ingin menghapus elemen-elemen yang mengganggu tersebut kecuali dalam rangka menambah indah hasil dari foto yang akan anda hasilkan. Ada sejumlah pilihan terbuka untuk Anda jika Anda ingin menghapus elemen-elemen tersebut. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam situasi ini diantaranya :

  • Memindahkan elemen-elemen pengganggu tersebut beberapa gangguan dapat dipindahkan dengan mudah sehingga mereka tidak dalam bingkai Anda
  • Cropping Anda bisa mendekati bunga tersebut agar menghasilkan foto yang lebih ketat atau anda juga bisa menggunakan lensa zoom untuk menghasilkan foto dengan konsep cropping ketat.
  • Gunakan aperture sempit kedalaman lapangan seperti yang kita disorot dalam pendahuluanjika Anda memilih aperture yang lebih luas (nomor kecil) Anda akan mengurangi kedalaman lapangan. Ketika Anda melakukan hal ini Anda membuat elemen di latar depan dan latar belakang lebih dan lebih banyak fokus.
  • Berpindah tempat ini dimaksudkan agar kita menemukan sudut pandang baru untuk menembak dari yang memiliki latar belakang kurang mengganggu.
  • Memetik tangkai bunga Ini adalah jalan terakhir dimana anda ingin menghasilkan foto sesuai dengan apa yang ada dalam konsep anda. Jika Anda akan melakukan ini pastikan Anda menyadari dampak lingkungan dari apa yang anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar